Buku Pembuat stress,Kite runner.

Standard

Halaman-halaman kite runner yang baru selesai saya baca sejak 15 februari 2010, telah mengisi otak saya dengan berbagai komplikasi baik dari budaya, politik dan isu yang sedang terjadi saat ini. Saya berfikir tentang ketidakadilan yang dapat dialami oleh siapa saja, nasib yang baik, terbalik menjadi nasib yang jelek hanya karena perang, bancana alam, kecelakaan, dll. Bagaimana dengan masyarakat di Afganistan sekarang? Dan orang-orang di irak? Pakistan? Dan Negara saya sendiri. Saya stress memikirkan nasib orang sedang berjuang dengan perang yang masih saja terjadi saat ini. Saya tidak bisa melakukan apa-apa dan itu yang sangat saya benci. Saya stress akan kenyataan ini. Dan saya semakin stress ketika berfikir ada orang yang mengalami hal yang sama seperti saya saat ini.

Khaled huseni membuka mata saya tentang arti perang itu sendiri, perang yang terjadi hanya akan memberikan kerusakan dimana-mana. Para wanita dan anak-anak menjadi korban, korban fisik akan membekas seumur hidup, tapi trauma pasca terjadinya peranglah yang akan menemani siapapun korban dalam perang tersebut hingga ajal menjemput. Seumpama ada seorang anak laki-laki yang menjadi korban perang ketika umur 11 tahun dan meninggal ketika umur 71 tahun, betapa beban yang dia hadapi terhadapi masa lalu akan selalu dikenangnya dalam waktu 60 tahun sisa hidupnya. Dan penanganan seusai perang, perhatian sangat dibutuhkan bagi mereka baik dari pemerintah, kelurga, masyarakat, tokoh agama, dan siapapun yang merasa sebagai makhluk hidup dan hidup bersama di dunia ini. Semoga tuhan melindungi siapapun yang tertindas di dunia ini, melindungi dan selalu menyertainya. Memberikan balasan yang adil bagi siapa saja yang menindas kaum yang tertindas. Ameen!

6 responses »

    • hehehhehe 😀 niatnya juga gitu, ke puncak, pantai, gunung apa daya libur semester ini dapet Job yang gak bisa ditinggalin,,jadi terpaksa nglampiasinnya ke buku….ckckck soulmate ku sejati itu buku-buku. 😀

      thanks iah dah mampirr ke blog Q, sering-sering aja.hehehe

      Q sekarang terbang menuju blogmu…. watch out!!!

Leave a Reply

