Pantai di Surabaya

Standard

Hari ini, saya mau memperkenalkan kepada anda sebuah pantai yang harus anda kunjungi ketika anda mampir di kota pahlawan Surabaya. Pantai kenjeran. Kemarin, tanggal 04 maret 2010 saya dan teman-teman saya, anis, putri, melita, desi, aris, lairen dan wita sepakat untuk menculik supir bis yang selalu mengantarkan saya dan teman-teman untuk pergi ke kampus,pak supri,untuk pergi mengisi waktu jeda kuliah dengan mengunjungi Pantai Kenjeran. Dengan cara halus sampai kasar kita bujuk Si. Supri untuk mau mengantarkan kita,hehehe,alhamdullilah akhirnya pak supri mau juga.

Pantai kenjeran terletak tidak jauh dari kampus saya, kira-kira tidak sampai 10 menit bisa sampai disana dan tiket masuknya seharga 4000/orang. Angin pantainya yang sepoi-sepoi, dijamin akan membuai anda untuk tidur disini(hehehe..jangan nyampe deh) dan suasana yang sepi pada hari itu membuat saya betah lama-lama disini. Jadi selain jalan-jalan, saya dan teman-teman saya menyempatkan diri untuk duduk-duduk menikmati pemandangan, dan akhirnya ditutup dengan membeli jajanan and belanja khas tempat wisata ini. Eittsss…Gak lupa sama wisata kuliner. Makan KUPANG, have you taste this?? Saya tidak terlalu mengerti kupang terbuat dari apa, tapi saya, lairen, wita dan aris setuju tidak mennyukai makanan seharga 4000 ini tapi yang jelas ini makanan laut, selain itu kita juga mencicipi sate kerang yang dapat dikatakan lumayan lah buat rasanya seharga 10.000/porsi.

Yang khas dari sini adalah kerajinan tangan yang dibuat dari hasil laut, contohnya; teman saya aris membeli bros dari bintang laut kecil and unik seharga 2000(dapet 3), terus tirai kamar yang dibeli oleh putri seharga kira-kira 20.000 dan ini keren. Trus selain accessories, kita juga dapat membeli jam yang dihias sedemikian rupa dengan binatang-binatang laut. Dan kita juga bisa belanja hasil laut, bermacam-macam teri, kerupuk ikan, dan banyak lagi. Kalau saya membeli; kerupuk ikan, ikan teri, gantungan buat tas, dan gelang mutiara dan ketika di total cuman menghabiskan 8000.hehehe murah banget cuii

Ada pengalaman unik ketika kita saya dan teman-teman prepare untuk pulang, kita dikejutkan dengan bapak nelayan yang membawa ikan bernama MIMI(saya gak tau ini nama ilmiahnya apa), bentuknya unik. Waktu pertama lihat saya berfikir bapak itu membawa robot-robatan kecil, ternyata yang saya lihat itu adalah ikan berwarna hijau lumut.

Dan ada cerita dibalik ikan ini. Ikan ini bukan ada 1, tetapi 2(kelihatannya cuman ada 1) mereka merupakan sepasang kekasih, jadi ikan ini saling menempel. Mereka adalah couple, mereka tidak berganti-ganti pasangan seumur hidup, dan meraka akan saling bersatu sampai mati(kata nelayan tersebut). dan bapak nelayan itu menambahkan, kalau menyetuh ikan ini, jodohnya bakal cepat didapat….(jiahh.. akhirnya si Mimi jadi korban dicolekin ama temen-temen), bahkan ada teman saya yang mencolek ampe 3 kali, Lah….kalo saya mencolek mimi ini sampai 4 kali,hehehe.

26 responses »

  1. Knapa si mimi tu saling mnempel? Coz klo gk menempel,mreka bisa mati.. Both of them saling membutuhkan satu sama lain, mensuport satu sama lain jg.. Klo salah satu dri mreka memisahkan dri,maka dua2 nya akan mati keabisan cairan..si mimi tu ngeluarin cairan,tp sbenernya dia jg butuh cairan trsebut.. N itulah knapa mreka bisa te2p brsatu sperti itu..

  2. wah, kayaknya asyik bgt tuh?
    saya udah sekian kali ke surabaya merasa rugi bener ga mampir ke tempat ini, secara saya itu paling suka yang namanya pantai???

    nanti deh kapan2 kalau ke surabaya lagi saya usahakan mampir ke sana.

    • beuhhh…aku tidak pernah pernah pergi ke kenjeran yang kotor dink..heehehe

      kalo menerut aku sih bersih..and pantainya butek warnanya, tapi gak ada sampah….:-)

  3. Aduh, tolong jangan pantai kenjeran… >.<'
    Sebagai orang surabaya pun saya ga mau ke sana. Bau. Kotor. Ga ada yang bisa dinikmati selain banyaknya orang yang pacaran di sana. 😦

  4. lg refreshing ternyata nemu blog ini,salut2..
    aq ja yg orang sby,tmpt kuliah jg ga jauh dr kenjeran ga prnah mampir sana :D,
    salut deh,kuta sby di review ma org malang,

    • yap…emang terlalu berbahaya buat main2 di laut, coz,,, airnya yang tidak terlalu bersih,
      keistimewaan lainnya,
      kita bisa leat jembatan suramadu dari situ….
      😀

Leave a Reply

