KBS Cuii

Standard

Hehehe..tujuan dari post ini bukan untuk membuat anda mengujungi kebun binatang yang ada di Surabaya KBS. Jujur saja kebun binatang yang ada di Surabaya  tidak terlalu bagus(menurut saya, teman-teman dan dosen saya) lebih bagus taman safari kemana-mana hal yang amat sangat saya sayangkan. Tetapi disini kalian bisa setidaknya menambah ilmu tentang para hewan, jenis, habitat, dll. Tujuan post ini murni untuk kepentingan saya belaka untuk mengenang masa lucu dan seru ketika saya dan teman-teman saya jalan-jalan ke kebun binatang yang ada di Surabaya ini.

Hal yang tak terlupakan ketika disana adalah ketika naik gajah, gayanya udah sok berani dan amat sangat berpengalaman gitu,,eh…waktu gajahnya udah jalan, dan saya tercepit diantara teman-teman saya dan tidak bisa loncat apalagi tidak bisa turun karena gajahnya ternyata lumayan besar dan tinggi. Dengan perasaan takut yang sangat amat, menderita, dan penyeselan yang teramat parah pula membuat saya terpaksa bertahan hingga finish dengan perasaan yang tidak enak, ini membuat pengelaman saya yang pertama dan terakhir naik gajah terasa begitu panjang. Gak mau deh kalo nanti udah kaya ke Thailand and naik gajah.

But…

Ini neh yang buat saya tidak menyesal mengunjungi KBS, makhluk satu ini dari Kalimantan juga, bukan maksudnya menyamakan diri gitu. Tetapi saya senang, dan sedikit bahagia, karena dia tidak dijual dipasar gelap (pasar illegal penjualan hewan) dan dirawat di KBS itu. Thanks KBS,halah.

Dan ini

Niatnya pengen hidup disini, yang daun-daun, ranting-ranting dari pohon berjatuhan ketanah……..yang tempetnya hijau dan polusinya 0. Foto ini diambil di dalam kebun binatang Surabaya saya bersama teman saya melita yang asli anak jakarta. Wee…udaranya seger kalo pagi ( Gak tahu kalo siang )

Sebelum pulang kita sempatin buat foto di depan symbol dari kota Surabaya, dari kata Surabaya muncul mitos pertempuran antara ikan Suro (Sura) dan Boyo (Baya atau Buaya), yang menimbulkan dugaan bahwa nama Surabaya muncul setelah terjadinya peperangan antara ikan Sura dan Buaya (Baya). Lah ini ney fotonya Sura dan Boyo bertarung and dileatin aku sama teman-temen sekamar aku di asrama.

Well,,yang terakhir, mari kita jaga satwa Indonesia, jangan melulu liburan keluar negeri atau ke mall, sekali-kali ikut menyumbang pemasukan Negara kan juga bagus!!Jiayou…

15 responses »

  1. wah aku asli surabaya tapi sudah jarang sekali kesana jadi pengin kesana lagi kayaknya KBS memang tempat yang asyik untuk sekedar melihat beraneka ragam satwa,sekalian menyamakan diri 😀 hehehe

Leave a Reply

