Say Good Bye to me…

Standard

setelah sekian lama gak nulis,akhirnya bisa nulis juga…

well…

saat gak tepat sebenarnya buat nulis ini saat uas…

uas hari pertama dikejutkan tentang berita perginya saya ke China bulan 9 2010 ini,,berita yang sangat baik bukan??

mungkin 1 sampai 2 tahun saya beserta dengan 21 murid lainnya akan belajar di negeri tirai bambu ini.

(mudah-mudahan masih bisa upload blog)

Dimulai dengan yang namanya uang,

pemerintah china memberikan 1400,900,atau 500 rmb setiap bulan(dikali 1300 kalo mau tau berapa nominalnya dimata uang INDONESIA)kepada setiap siswa,tergantung prestasi,hopely saya dapat yang 1400.(amien)

tetapi,sayangnya pemerintah China tidak menanggung biaya keberangkatan seperti tiket,biaya ngurus pasport,fiskal,dll. Yang kira-kira menghabiskan 9 juta’an. sekarang pertanyaannya,darimana saya bisa mendapatkan itu??ada yang tahu??

masalah ke 2,

selama di China saya akan berpisah dengan orang-orang yang aku kasihi dan cintai,seperti teman,pacar,mantan pacar,sahabat,keluarga.

Dan ini pasti akan terjadi.

walaupun gak terpisah selamanya,tetapi tetap saja harus berpisah.

kemarin,saya baru saja melakukan perpisahan pertama dengan salah seorang terdekat saya,boleh dikatakan perpisahan ini begitu dramatis.

yap…ketika kita mencintai seseorang dengan tulus,kita gak akan pernah mampu buat melihatnya ketika kita berpisah,

sebenarnya saya mau diam-diam dan pergi,tapi saya tahu itu gak adil.

dan ketika mencoba secara baik-baik untuk pergi,rasanya begitu sulit,karena akan banyak janji yang terucap dengan mudah tanpa memikirkan resiko nantinya ketika hal itu tidak akan pernah terjadi. Dan lagi-lagi yang akan terluka tidak lain adalah saya. Dan menurut saya ini juga tidak adil buat saya.

ketika berpisah,

sebaiknya usahakan untuk tidak menangis. karena menitikkan air mata,membuat mata kita kabur ketika melihat orang yang berada dihadapan kita,dan aku gak mau melepaskan kesempatan terakhirku bertemu dengan orang yang berhadapan dengan saya hanya untuk menangis,maybe yang bisa kita lakukan adalah menikmati lekuk di rahangnya,kumis tipis yang mulai tumbuh di wajahnya,sayu matanya,rambut gimbalnya,baju dan sweater apa yang dipakai hanya hal-hal simple yang seperti itu yang lebih baik dilakukan dari pada hanya menangis.

karena itu saya memutuskan untuk berpisah dengan seorang pria yang pernah saya sayangi dengan waktu yang begitu singkat dengan cara yang tidak baik-baik, alasannya simple,agar saya dapat melihat matanya bukan sebagai kekasih. karena melakukan perpisahan dengan seorang kekasih jauh lebih berat dari pada berpisah dengan seorang ”musuh”, berbagai cara ”sadis” untuk merubah cinta menjadi yang namanya tinja, karena dengan mennyakiti hatinya dia bisa melepas saya.

kata penjahat,fucker,berengsek or maybe mother fucker mungkin akan terlepas dengan mudahnya, tetapi semua perih yang terasa sekarang tidak lebih dan tidak kurang juga demi kebaikan kamu.

‘lebih baik dibenci agar kita tidak dinanti dan agar kita tidak menanti”

(walaupun saya juga gak yakin dia bakal menanti saya atau tidak ketika saya pergi)

tetapi hidup mungkin akan lebih indah tanpa ada janji-janji untuk menanti,karena indah jika itu menjadi nyata,dan hanya luka yang akan berkepanjangan ketika itu hanya manis dibibir saja.

dan betapa bodohnya ketika tetes demi tetes air mata itu mengalir agar membuat semuanya jelas,semua hanya untuk sementara,berbagai pembuktian kesetian pun tidak bisa dilewati,berbagai janjipun hanya seperti sampah,yang dibuang dan yah sudahlah…

ketika dalam hati meyakinkan diri sendiri DIA BISA MENUNGGU,selalu saja ada kejadian-kejadian yang kemudian membuka mata saya bahwa dia bukan orang yang akan menunggu saya nanti dengan cinta yang tetap utuh, dan akhirnya saya menyadari saya hanya sebagai pelabuhan semata, hanya untuk sementara dan ini benar-banar nyata dan sakit. bahkan rasanya terkadang lebih sakit dari sariawan yang saya rasakan sekarang.

betapa banyak hati yang tersakiti hanya gara-gara sesuatu yang disebut cinta ini.

sumpah saya kapok jatuh cinta.

yap…

ini adalah perpisahan terburuk yang pernah saya lakukan.

saya sudah memiki orang yang bersedia disisi saya dengan kondisi apapun,

berdiri disamping saya ketika saya takut menghadapi dunia,

menjadi api ketika hati ini membeku karena keadaan yang ada,

berada ditempat itu dan tetap setia walaupun terus disakiti dan terluka,

menghapus tangisan ini dengan suka,

menjadikan senyuman dibibir saya sebagai kehidupannya,

dan mengingatkanku selalu bahwa Allah selalu bersama saya,

dan dia selalu membimbingku kembali pada Nya dengan cara yang berbeda.

bukankah aku sudah menjadi orang yang paling beruntung di dunia hanya karena berada disampingnya??

jadi buat apa saya jatuh cinta lagi???

bagaimana nanti ketika saya pergi?

akankah ada yang akan menanti saya?

dan mungkinkah dia dia yang berjanji menunggu saya akan menunggu saya?

yahh…

memang saya masih belum dewasa ketika menulis ini,

tetapi berhentilah berjanji,

mungkin Dia memiliki rencana yang lain,

yang lebih baik buat kita nanti.

dan hopely perpisahan berikutnya penuh dengan senyuman,tawa,canda.

karena aku hanya akan pergi untuk sementara bukan selamanya dan please deh ah,saya pergi buat belajar,bukan pergi perang jadi saya akan baik-baik saja………………

🙂

ameen.

nb:

tulisan ini selesai di tulis jam 01:01,ketika saya masih berumur 19 tahun dan saya menyadari banyak tisu terbuang gara-gara membuat tulisan ini.

hufft

24 responses »

  1. pertamax…
    btw jangan kapok jatuh cinta..karena jatuh cinta itu karunia yg patut untuk dilakukan dan tentunya give all to Him…:)

  2. well,,saia pun tersungging..

    I’ve tried my best,,,but maybe its not enough for you..

    ” it doesnt matter how many times we fall, but how many times we get up…”

    nb : klo udah punya NPWP gk perlu bayar fiskal…

  3. lho, barusan ngomong mo kawin???

    sebagai org yang lebih dulu mengalami, mungkin saya bisa berkata bahwa sesungguhnya cinta terhadap lawan jenis yang belum terikat akad (masih pacaran) itu tidak perlu ditangisi, semua itu hanya bunga2 semu, cinta yang perlu dipertahankan adalah cinta yang sudah akad (nikah), dan tentunya cinta kepada Sang Pencipta.

    selamat atas prestasinya, semoga sukses selalu

    • makasii atas doanya…
      seneng kalo habis upload blog..
      banyak yang doa’in..
      hehhee

      -yap gak seharusnya juga menangisi hubungan yang masih gak jelas ini…
      thanks udah ngingetin yahh….
      🙂

  4. hmmmm akhirnya berangkat juga dirimu ke China!! Aseeeeeek
    Masalah 9 juta pasti isa dapet! Mungkin sponsor, tabungan ato apa lah. Banyak kok entar yang nunggu kamu, well, mungkin bukan pacar tapi bokap nyokab, sodara, temen, dll. Kalo part jodoh, kita gak pernah tahu. Mungkin jodohmu nanti mantan yang putusnya super gak enak, YEPPERS itu kuasa Allah! In short story CONGRATZ, DO THE BEST, BE THE BEST, GOD TAKES THE REST!

    • hahaaha….
      thank you bro….
      Tq so much
      ini masih di usahain dapet sponsor..
      huhuhu…
      bukannya kamu telah mendukung saya bersama dengan adek kelasnya kak suluh yg di xia men?
      ahahah
      *ngarep mode on*

  5. Klo km brangkat ke cina waktu umur 20 taun,gk perlu byar fiskal.karna fiskal untuk yg diatas 21 taun.
    Npwp bisa bikin kita bebas bayar fiskal klo pergi ke luar negri atau datang dri luar negri.kewajibanya adalah membuat SPT setiap taun..dan klo blum punya penghasilan ya gk perlu bayar pajak..dan kedepanya Npwp selalu dibutuhkan dan biasanya ditanyakan oleh pihak pemberi sponshorsip,embassy,dll..bikin npwp simple and free of charge..

    • iyah makasih infonya 😀
      sayangnya saya disana ampe’ 21 tahunan..ckrg masih 19 sih..tapi waktu berangakat resmi 20 tahun 😀
      udah bikin kemarin npwp :-)

Leave a Reply

