are u care??

Standard

terkadang pikiran ini sering mengacau dan memikirkan yang tidak-tidak bahkan yg muluk-muluk tentang sesuatu.

Tetapi,

manusia tetap manusia, tetap kayak gitu…

mudah merubah pikirannya.

well…dulu sempet yakin banget bisa tahan hidup ala “tarzan” ditengah hutan tanpa fb, twitter, sms-an, n telpon2an sama orang saya yg disayang….

sayang sekali….saya ternyata mengkhianati perkataan saya itu 😀

well mau nyerita’in tentang kehidupanku bersama teman-teman dari hongkong sejenis group sosial gitulah  dan teman dari alumni semua perguruan swasta dan juga siswa terpilih lainnya dari kampus saya.

kita bersama berangkat tanggal 27 juli sampai dengan 30 juli kesuatu pondok di desa bojonegoro, sejujurnya tempatnya jauh dari peradaban 😀 bahkan signal kartu saya tr*, tidak ada signal. padahal pada saat itu hingga tulisan ini di terbitkan hape saya yang satunya tetap tidak bisa mengirim sms, apalagi dengan kondisi dilarangnya siswa dan siswi membawa hape sehingga tempat buat ces hape pun tidak ada, jadi satu tempat ces hape buat ngantri segitu banyaknya orang 😦

Jujur saya sempat shock ketika melihat, merasakan, dan tinggal di tempat itu. Sebenarnya saya ingin pulang dan memeluk bantal saya, tetapi setelah dipikir-pikir masa’ saya kalah dengan lebih dari 30 orang hongkong yang jauh-jauh dari negaranya hanya untuk membantu anak Indonesia??? akhirnya saya bertahan 4 hari 3 malam disana dengan kondisi jadi sesaji nyamuk dan hewan-hewan lainnya 😀 the only thing i knew….i must go on!

Salut buat rombongan dari hongkong yang terdiri dari mahasiswa, pelajar, guru, professor hingga dokter, yang mengambil cuti kerja mereka hanya untuk mengajari anak-anak pondok tersebut belajar  bahasa Tionghoa. Acara sosial ini di mulai dengan pengobatan gratis, mengajari siswa-siswi bahasa Tionghoa dasar, game, menyanyi hingga mengajari bermain harmonika 😀 dan semua siswa disana mendapat harmonika gratis lowh 🙂

kalo di tanya apa yang saya lakukan disana??

hm…gak ngapa-ngapain :-p

cuman jadi penerjemah disamping mereka ketika mereka mengajar * ceritanya saya jadi ikut-ikuatan kayak guru gitu* lalu menjadi jembatan mereka untuk berkomunikasi dengan masyarakat sekitar, murid hingga pak kiya’i dan istrinya 😀 sekalian belajar bahasa Cantonese  dan mempertajam bahasa Tionghoa dan bahasa Inggris saya.

salah satu yang tak terlupakan dari jawaban pertanyaan yang saya ajukan kesalah satu rombongan tersebut, kenapa kalian mau membantu mereka??

jawabannya simple, dia hanya ingin melihat anak-anak pondok itu bahagia 🙂

mereka peduli terhadap anak-anak Pondok yang anak Indonesia itu.

jadi kenapa saya yang anak Indonesia gak peduli terhadap mereka dan bahkan sempat menutup mata??

sedikit yang saya pelajari :

“Saatnya berubah, buka mata dan hati kita..banyak orang yang lebih membutuhkan saya, saatnya memprioritaskan yang penting nop, gak usah mikir-mikir cinta-cintaan melulu!!”heheee

n how about u??are u care to them??



Advertisements

4 responses »

  1. blognya bagus, tp sayang kl blog bagus g dimanfaatkan untuk mendulang uang. ni saya ada tawaran. mau pesan akun google adsense ga? saya menyediakan service itu lho. service pembuatan google adsense sampek di approve, cuma nunggu 1 minggu dah di approve. murah kok cuma $15 via Paypal Verified atau 135 ribu transfer via mandiri. kl minat kirim form dibawah sesuai data diri anda ke unek.unek.ku@gmail.com
    Data Diri
    ************************************
    1. Nama = …………………………
    2. Alamat = …………………………
    3. Kota = …………………………..
    4. Kodepos = …………………………
    5. No Telepon = ………………………
    6. Provinsi = …………………….
    7. Bayar Pake = ………………….
    8. Atas nama siapa = …………………..
    9. Status data = Mantan banned / baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s