New journey at china

Standard

Hello everyone
Kayaknya udah lama banget saya hilang dari peredaran dunia blog facebook, twitter, n my space. Yeah, saya telah tiba di China, negara ajaib yang memblog FB twitter dkk-nya.
2 bulan lebih 2 hari disini mungkin yang paling terasa adalah sulitnya saya mendapatkan akses keluar dari negeri bambu ini, dengan alasan berat membawa laptop dari Indonesia, saya tidak membawa benda yang merupakan kunci bagi saya untuk keluar dari masalah komunikasi ini. dan pada akhirnya saya menyesali keputusan ini dan tentu saja saya tidak mungkin bisa langsung membeli laptop ketika datang. Jadi selama beberapa minggu lamanya saya tidak bisa mengupload artikel buat blog, mengupdate status FB dan twitter saya dan yang terburuk saya tidak bisa chatting, kalau kalian menyarankan untuk telpon atau sms rasanya benar-benar berat bagi mahasiswa yang mengadalkan uang tiap bulan dari pemerintah china hanya untuk membeli pulsa, karena komunikasi disini benar-benar mahal, persms saja bayar 1 kuai/rmb/yuan kira-kira 1350 rupiah belum lagi berbagai perbedaan kartu SIM disini yang beda berat sama Indo. Sebenernya saya bisa pergi ke warnet yang tersebar begitu banyak diluar area kampus dengan harga yang begitu murah 1-2 yuan perjam tetapi karena pasport saya ditahan untuk perpanjangan visa dan keperluan residence permit, lagi-lagi saya terpaksa terkukung dengan batasan komunikasi yang begitu menyiksa ini.
Dan akhirnya si lapie dell datang dengan membawa begitu banyak harapan hehehe, akhirnya saya keluar dari jaman penjajahan komunikasi. Dan akhirnya saya bisa ngepost juga!!

Advertisements

10 responses »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s