Weekend–>love park!

Standard

Bagi seorang mahasiswa weekend tanpa PR atau tugas lainnya adalah suatu berkah tersendiri, dulu ketika di Indonesia saya menghabiskan weekend dengan acara bolak-balik Surabaya-Malang, tidur, makan-makanan yang dibuatin sama memes*mama saya.

Tetapi ketika berada di Chonqging, lama-kelamaan saya mengganti gaya hidup saya dalam mengisi weekend, yang biasanya tidur atau bolak-balik dikasur dan gak bangun-bangun ampe kelaparan, dengan cara jalan-jalan ke taman. eitss…jangan sama’in taman disini dengan taman di Indonesia, taman di China sedikit beda. kalau di Indonesia tamannya “seumprit” kalo disini tamannya Geddeeeeeeeeee bangeeett….Setiap taman pasti ada segerombol orang tua yang sedang menari, anak-anak kecil sibuk bermain sendiri, orang tua seumuran bokap memes dan nenek kakek saya sedang main mahjong.  Selain mendaki gunung, taman adalah salah satu tujuan utama orang Chongqing ketika weekend.

Yang paling saya suka dari taman yang ada disini, setiap taman pasti ada emergency shelternya, dimana ketika ada bencana warga bisa mencari bantuan dan bersembunyi ditempat ini, tempat ini menyediakan makanan, perlengkapan kesehatan dll. Benar-benar direncanakan dengan baik.

Taman tanpa bunga, bagaikan air laut yang tidak berasa asin…Aneh.

Bunga-bunga di taman yang ada disini diganti lowh tiap musim.

Dan tentu saja tiap hari di bersihkan dan dijaga dengan baik.

Di bawah ini beberapa foto saya bersama teman-teman saya diberbagai taman berbeda yang ada di Chongqing

Gak terlalu banyak foto-foto sih, Coz dilihatin orang meluluu…hehe

Thanks for reading n Comments ^^

btw, happy b-day my lovely brother, Muhhamad Ismail Lahinta, miss so much….

wish u all the best…Love u forever.

Xoxo zhaomoli :p

38 responses »

  1. waaahh,, kereeennn2..
    jadi pengen jalan2 ke taman,, adem kayanya tempatnya…. 😀
    selama ini weekend saya habiskan buat beres2 kamar kosan aja… hehehe

    ikut ngucapin slamat ultah buat saudaranya,, smoga sehat selalu dan slalu mendapat yg terbaik….

    salam

    • Makasi…
      iyah…tamannya banyak pohonnya jadi sejuk banget ^^ ampe’ pengen tidur 😀 hahahaa
      ayo sekali2 rubah rutinitas weekend…

      Aminn..amin..aminn…. makasi juga yah ucapanx…. 🙂

  2. pengalamanmu luar biasa, mba. aku seumur jumenengan di muka bumi belum pernah bertemu taman seindah dan segede itu.
    ahai, weekend itu apaan sich? orang kampung macam aku nggak kenal weekend, hehe… yang ada adalah ‘hari libur’. oh, dulu waktu sekolah (bukan kuliah, karena aku belum pernah jadi mahasiswa), aku menghabiskan hari libur mendekam dalam kamarku yang sumpek. kututup rapat-rapat pintu dan jendela, sampe nggak ada celah angin, lalu aku ngidupin lagunya Helloween kuaaaaat banget. itu, yang judulnya Forever and One. Wah, rasanya aku puas banget, mba. terserahlah kalau ada yang bilang aku rada-rada sinting, pada kenyataannya otakku juga sudah eror, hehe…

    ehm, beneran mau tukeran link?

    • Haduwh….menurut saya, saya tidak memiliki pengalaman apa2, saya masih baru memulai perjalanan saya. btw,, SEUMUR JUMENENGAN artinya apa ya??
      haha…weekend itu hari sabtu n minggu, ato hari libur gitulah…

      Enak sih emang berada dikamar sendiri menikmati lagu yang kita suka, tapi mau coba hal baru gak??
      biasanya nyoba hal baru bisa bikin semangadh baru lowh… :p
      Btw,,,linkna udah q pasang… check it out!!!

  3. Za… seneng banget sih lihat foto-foto kamu!
    di Jogja gak ada taman se keren itu; yang ada cuman alun-alun yang penuh sesak dengan pedagang.
    hahahahhaha… gak nyambung yah?
    dan di foto ketiga terakhir yang kamu pake baju warna merah dengan bolero putih; bajunya lucuuuu….
    😀
    salam kenal juga yah Za
    😉

  4. Kapan ya bisa ke China..??? 😦 kayaknya kapan – kapan deh…
    Saya baca di baku2 memang keasrian taman di china selalu dijaga dengan baik bahkan sangat baik, beda dengan di Indonesia yang masih keliatan sampah dimana mana…

    • Bisa kog 🙂 tiket pp cuman 5000 yuan

      Iyah benar,
      taman disini memang dijaga dengan baik. Kalo lihat langsung pasti bisa ngelihat kesungguhan pemerintahnya dalam menjaga lingkungan.

  5. mupeng @^_^@. tapi saya udah bersyukur bisa keliling di negeri sendiri. karena gak banyak yang tahu tentang negeri sendiri. tapi tetep aja berharap bisa jalan2 ke sana, he

Leave a Reply

