Monday, Lagi dan lagi!

Standard

Olalaaa…. minggu berakhir dengan cepat dan saya lagi lagi dan lagi menghadapi yang namanya MONDAY!

Tidak ada yang salah dari hari ini, tetapi entah kenapa mengawali hari baru di setiap minggunya terasa berat dan memerlukan tenaga yang extra untuk melawati hari ini. Karena bangun pagi lagi, ujian lagi, menghafal lagi, membaca lagi, mengantri makanan lagi, istirahat tidur siang lagi, dan menempuh lagi jalan 10 menit ke gedung kelas, naik lift lagi, sampai lagi di lantai 15, belajar lagi, diskusi lagi, baca koran lagi. Bagaimana dengan anda?

Thanks God matahari hari ini cukup kuat membangunkan saya dari kemalasan saya untuk menikmati dunia ini dan apa saja yang terjadi hari ini.

By the way, Dalam buku pelajaran saya pagi ini ada sebuah kata yang diucapkan yao ming ( basketball player ) yang bermain di NBA dan salah satu orang terkenal di China, “如果问我, 怎么才能成功? 我认为辛勤的工作加上一点点运气就能达到目标. (If you ask me, how to be successful? I think that hard work plus a little bit of luck will be able to achieve our goals. )-> jika kamu bertanya kepada saya, bagaimana menjadi sukses?? saya rasa bekerja keras dan sedikit keberuntungan akan mampu membuat kita meraih goal yang kita inginkan.”

Lahh….kalau saya malesnya kayak gini…Bagaimana bisa sukses coba??

Setalah pelajaran jam pertama berakhir, saya memutuskan untuk berdamai dengan Monday, mulai dengan gak bolos makan, mengantri makanan di kantin tanpa protes antrian panjang. 😀

Memilih makanan yang tepat, 牛肉水饺 ( beef dumplings )

Dan menikmati sauce-nya yang aneh-aneh enak, plus soup gratis berasa tawar

Dan memilih baca’an yang tepat untuk minggu ini,

* 我要开始新的生活 (I want to start a new life)*

Menjadi orang yang lebih baik memang bisa diawali dengan melakukan hal-hal kecil,

Dan yang gak kalah penting, Niat untuk jadi yang Lebih baik harus ada dulu :p

xoxo, Zhaomoli ❤

Advertisements

43 responses »

  1. itulah sisi negatifnya malas,gak semangat,bosen,dan rutinitas.coba ambil sisi positipnya babak baru,pengalaman baru,keluar dari rutinitas ketemu teman dan berkumpul,berita baru. misalnya lewat jalan yg tidak biasa,biasa ketemu pengalaman dan hal baru.coba aja.salam kenal

  2. Sebenarnya tidak banyak lho orang yang seberuntung kamu yang bisa menimba ilmu di negeri china. Jadi, hilangkanlah rasa malas itu dan tetapkan diri untuk kembali rutin menggeluti kegiatan harianmu karena itu modal utama yang menjadikan kamu bisa meraih apa yang kamu inginkan selesai lulus nanti 🙂

  3. wah, kayaknya enakan hidup macam aku mba, kekekeke… menganggur manjang. nggak peduli senen selasa rabu atau kamis, kerjaan cuma tiduran di kamar. biasalah yang namanya pengangguran emang ada susah dan senangnya. kadang kalo dapat orderan melukis foto, seharian full aku bekerja, lumayanlah dapat seratus dua ratus ribu perak.
    o ya, belum terlambat kan? aku ucapin selamat bersibuk-sibuk ria, hehehe…

  4. Ayo, semangat semangat, raihlah masa depan yang cerah.
    Pepatah lama masih layak untuk digunakan :
    “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian………..”

  5. antri juga ya?
    sekilas makanannya mirip siomay dan otak-otak. atau bahkan rupa cireng. *halah*

    wah, itu buku apa judulnya?

  6. jgn dipikirin yg gak enakx dulu, dinikmati aja setiap harix, pasti enyak, lbh2 klo sy, sy yg dulux kuliah sibuk bgt kesana-kemari, skrg stlh brkluarga dirumah aja ngurusin anak, Beteeee bgt, tp yah krn dinikmati insyaAllah terasa indah..:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s